alexametrics

Olah TKP, Ada Kesamaan Proyektil di Ruangan Vivi dengan Insiden Senin

17 Oktober 2018, 19:00:25 WIB

JawaPos.com – Ruang kerja milik anggota DPR RI yakni dari Fraksi Partai Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya dan dari Fraksi PAN Totok Daryanto telah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh pihak kepolisian. Olah TKP ini menyusul insiden dugaan peluru nyasar.

Hasilnya, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu menyatakan, kejadian peluru nyasar ke ruangan Vivi dan Totok sudah diketahui sejak Selasa (16/10). Penemuan peluru pertama kali dilihat oleh salah seorang staf ahli yang bertugas.

Saat itu, kedua staf ahli dari Vivi maupun Totok menemukan lubang kaca yang tertembus peluru setelah membuka gorden kaca.

“Kami telah mendatangi dan bekerja melakukan olah TKP. Tim Puslabfor juga sudah melaksanakan olah TKP, dan sudah menemukan satu proyektil yang di lantai 10, ruang kerjanya Ibu Vivi. Sementara di lantai 20 masih dicari, karena untuk proyektil tidak ditemukan di sisi kaca,” kata Roma saat jumpa pers di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (17/10).

Roma juga menjelaskan, tim Puslabfor juga menemukan kesamaan proyektil yang ditemukan di ruangan Vivi dengan proyektil yang ditemukan saat insiden Senin (15/10).

“Kami menunggu apakah nanti dari Puslabfor pembanding proyektil yang ditemukan. Sementara hasil dari Puslabfor, pelurunya sama 9 mm seperti kemarin (Senin),” tuturnya.

“Untuk identik atau tidak, kami akan lakukan scientific investigation, uji balistik untuk pembandingnya apakah sama dan identik dengan kejadian peristiwa Senin kemarin,” sambungnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (aim/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Olah TKP, Ada Kesamaan Proyektil di Ruangan Vivi dengan Insiden Senin