alexametrics

Sembunyi di Padepokan, Polisi Ciduk Tersangka Pembunuhan Hutan Prigen

17 September 2020, 11:15:53 WIB

JawaPos.com – Kasus pembunuhan terhadap Arif Krisyanto,28 di hutan Kesiman, Prigen, Kabupaten Pasuruan akhirnya terungkap. Kerja keras polisi berakhir saat membengkuk tersangka pembunuhan di sebuah padepokan di Banyuwangi. Saat dibekuk, pelaku utama Kholis Bigi, 36, alias Paimo, warga Dusun Klabangan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan bersama istrinya.

Sebelum ditangkap, terduga pelaku melarikan diri bersama istri dan anak mereka. Selama dalam pelarian, mereka berpindah-pindah tempat. Seperti di Lamongan, Surabaya, Purwodadi, Sidoarjo, dan yang lain.

Saat ditangkap, menurut Kasubdit Jatanras Polda Jatim Kompol Oki Ahadian, Kholis mengakui perbuatannya membunuh korban Arif Krisyanto. “Kholis Bigi mengakui perbuatannya. Dia juga mengaku melakukan itu seorang diri dengan menggunakan senjata tajam. Motifnya dendam karena asmara,” ungkapnya seperti dikutip Radar Bromo, Kamis (17/9).

Saat ini, menurut Oki, pihaknya terus menyelidiki kasus ini lebih dalam. Terutama juga untuk mengungkap keterlibatan SKK atau istri Kholis dalam pembunuhan itu. Apakah istri Kholis yang berinisial SKK terlibat atau tidak.

“Kami masih menunggu hasil penyidikan berjalan. Karena harus dibuktikan juga apakah (SKK, Red) terlibat atau tidak,” lanjutnya.

Sementara untuk Kholis, petugas menjeratnya dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Ancamannya hukuman pidana mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun. “Kholis Bigi atas perbuatannya dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana,” ujarnya.

Selain Kholis Bigi dan istrinya, SKK, tim Jatanras Polda Jatim juga mengamankan M, 34, warga Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol. Ia ditangkap lebih dulu Selasa (8/9) sore saat berada di Dusun Karangan, Desa Wonosari, Kecamatan Gempol.

M ditangkap karena diketahui berperan sebagai joki motor. Dia membonceng Kholis ke tempat kejadian perkara atau ke hutan Dusun Kesiman, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen, untuk menemui korban Arif Krisyanto, 28.

Sebelumnya, warga Dusun Kesiman dan Terongdowo, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen, dibikin gempar Kamis (4/9) malam. Ini setelah di lokasi setempat ditemukan mayat jenis kelamin pria yang bersimbah darah dan tergeletak di jalan.

Korban yang diketahui bernama Arif Krisyanto, 28, merupakan warga Dusun Mendalan, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen, ditemukan terkapar tewas di tengah hutan di Dusun Kesiman. Tepatnya di perbatasan Dusun Terongdowo dan Kesiman, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads