alexametrics

Polri Kerahkan Densus 88 Tangani Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

17 September 2020, 08:53:55 WIB

JawaPos.com – Polri menyatakan keseriusannya dalam menangani kasus penusukan kepada Syekh Ali Jaber beberapa waktu lalu. Densus 88 Antiteror telah dikerahkan ke lapangan untuk melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan adanya jaringan tertentu di balik pelaku.

“Dari Densus juga turun kesana,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (17/9).

Melalui pengerahan Densus ini, diharapkan bisa terungkap apakah pelaku beraksi seorang diri atau dibantu oleh kelompok tertentu. Sampai saat ini proses penyelidikan masih dikerjakan.

“Tentunya mau melihat apakah tersangka ini melakukannya sendirian atau ada yang menyuruh atau ada orang lain. Semua sedang kami selidiki,” jelasnya.

Selain itu, Polri juga turut mengirimkan penyidik untuk membantu kerja penyidik Polresta Bandar Lampung. Adapula dokter ahli psikologi yang dikirim untuk menganalisa kejiwaan pelaku.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber ditikam seorang pria tidak dikenal saat mengisi kegiatan tablig di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, pada Minggu (13/9) sore. Berdasar informasi yang dihimpun, Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di bagian bahu kanan.

Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP David Sianipar membenarkan hal tersebut. ”Benar, saat ini kondisi korban sedang dirawat di Puskesmas Gedong Air, untuk pelaku sudah berhasil ditangkap dan menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tanjungkarang,” kata dia seperti dilansir dari Antara pada Minggu (13/9).

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads