alexametrics

Dibilang Lakukan Pungli, Puluhan Hakim Polisikan KY

17 September 2018, 17:03:45 WIB

JawaPos.com – Tulisan juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi di media massa yang menyebutkan Puluhan Hakim yang tergabung dalam Persatuan Warga Tenis Pengadilan (PWTP) terlibat pungutan liar berujung bermasalah hukum. Puluhan hakim mendatangi Diskrimum Polda Metro Jaya untuk melaporkan tuduhan KY.

Juru Bicara PWTP, Suhardi menegaskan tuduhan Farid adalah fitnah. Menurutnya, tudingan pungutan KY tidak mendasar. Ia pun menepis fitnah bila PTWP melakukan tindak pungutan liar.

“Kami semua merasa dicemarkan. KY dalam hal ini sudah memfitnah. Tidak ada pungutan seperti itu,” ucap Suhardi usai melapor di Polda Metro Jaya, Senin (17/9).

Dibilang Lakukan Pungli, Puluhan Hakim Polisikan KY
Ilustrasi pungli. (Dok. JawaPos.com)

Suhardi menjelaskan, KY sudah membuat tuduhan tak mendasar bahwa acara tenis yang memperebutkan Piala Mahkamah Agung (MA) pada 10-15 September 2018 di Bali sarat dengan pungli.

Bahkan, KY dalam hal ini mengada-ada tentang tudingan bahwa setiap Ketua Pengadilan Tingkat Banding memungut uang sebesar Rp 150 – 200 juta untuk menyukseskan turnamen tersebut.

“Ada 64 hakim Ketua Pengadilan Tingkat Banding di empat lingkungan seluruh Indonesia melaporkan KY. Di antaranya yang melaporkan adalah Ketua Pengadilan Tinggi, Pengadilan Agama, Ketua Pengdilan PTUN dan Ketua Pengadilan Militer,” tegas Suhardi.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (wiw/JPC)



Close Ads
Dibilang Lakukan Pungli, Puluhan Hakim Polisikan KY