Jadi Wakapolri, Ari Dono Dilantik Siang Ini

17/08/2018, 08:08 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Komjen Ari Dono akan dilantik menjadi Wakapolri. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menunjuk wakilnya. Adalah Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang saat ini menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

"Ya, nanti ada pelantikan Wakapolri dan sertijab Kabareskrim jam dua, datang saja nanti," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (17/8).

Dipilihnya Ari Dono, berdasarkan masukan Dewan Pertimbangan Jabatan Tinggi (Wanjakti)."Ini dari wanjakti tentunya Pak Kapolri menentukan setelah ada masukan dari Wanjakti. Dan ini dari berbagai pertimbangan," kata Setyo.

Komjen Ari Dono akan dilantik menjadi Wakapolri. (Dok. JawaPos.com)

Ditanya soal apakah pengganti Ari Dono sebagai Kabareskrim nanti adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz, Setyo masih menutupinya. "Ikut saja sertijabnya nanti," pungkas dia.

Sebagaimana diketahui, posisi Wakapolri telah ditinggalkan Komjen Pol Syafruddin. Sebab, Syafruddin baru saja dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menggantikan Asman Abnur.

Syafruddin resmi mengundurkan diri dari Korps Kepolisian pada Selasa (14/8). Surat dikirimkan langsung kepada Kapolri setelah dia mendapat kabar dari istana bahwa dia dipilih untuk menggantikan Asman Abnur yang hengkang dari kabinet kerja Presiden Joko Widodo.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi