alexametrics

Polri Ungkap Peran 24 Tersangka Teroris Kelompok MIT

17 Mei 2022, 20:04:41 WIB

JawaPos.com – Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkap peran 24 tersangka teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Mereka diketahui mendukung Islamic State of Iraq Syria (ISIS).

Ramadhan mengatakan, puluhan orang itu beberapa kali mengikuti idad atau pelatihan-pelatihan. Lalu, mereka baiat kepada Amirul Mukminin.

“Kita ketahui organisasi ISIS sudah memiliki pemimpin yang baru. Jadi, beberapa orang ini telah melakukan baiat kepada pemimpin ISIS yang baru yaitu Abu Hasan Al Hasim Al Quraisy,” kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/5).

Ramadhan menuturkan, 24 orang ini juga berencana bergabung bersama kelompok MIT. “Kemudian membantu penyiapan logistik termasuk logistik amunisi dan menyembunyikan informasi-informasi terkait dengan kegiatan MIT Poso itu sendiri,” imbuhnya.

Sebelumnya, sebanyak 24 anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, yang juga pendukung Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, H merupakan salah satu dari 24 tersangka yang telah ditangkap. Adapun inisial para tersangka, yakni MIR, BSS, ETO, MB, IS, FM, TT, SH, AWS, DRM, TI, AMW, MR, EA, DM, S, RK LY, LSR, MAM, K, dan FS.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads