alexametrics

Ledakan Keras Dekat Lokasi Debat Capres, Kapolda Sebut Hanya Petasan

17 Februari 2019, 22:07:03 WIB

JawaPos.com – Aparat kepolisian telah melakukan sterilisasi usai suara keras menyerupai bom di sekitar lokasi debat capres sesi kedua di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamie (17/2). Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono pun mengaku mendengar ledakan itu.

Dia mendengar suara ledakan keras sekitar pukul 20.15 WIB. Dari adanya kejadian tersebut, pihak kepolisian langsung bergegas melakukan penganut dan oleh TKP dengan melibatkan tim dari penjinakan bom (jibom).

Hasil dari olah TKP, Gatot Eddy menyimpulkan bahwa ledakan tersebut berasal dari petasan. Di samping itu, polisi tengah mencari pelaku pemilik bahan peledak tersebut.

Ledakan Keras Dekat Lokasi Debat Capres, Kapolda Sebut Hanya Petasan

“Sementara yang kami temui adalah ledakan petasan. Kami akan buka police line,” ujar Gatot Eddy, Minggu (17/2).

Pihak kepolisian pun sudah mengecek sejumlah CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian. Selanjutnya, CCTV itu menjadi alat bukti untuk dilakukan pengembangan untuk mengetahui jejak pelaku.

“Kami sudah sterilisasi sejak sore hari. Ini kami masih lidik, masih proses awal. Kami akan melakukan penyelidikan tahapan-tahapan, dari melihat dari CCTV, siapa yang menaruh di sana,” katanya.

Suara ledakan keras menyerupai bom yang terdengar saat pelaksanaan debat capres berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Diketahui, suara ledakan itu berasal sekitar radius 100 meter dari lokasi nobar pendukung Joko Widodo yang berkumpul di area utara Parkir Timur Senayan.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Copy Editor :

Ledakan Keras Dekat Lokasi Debat Capres, Kapolda Sebut Hanya Petasan