alexametrics

Rachel Vennya Suap Staf DPR Rp 40 Juta, Polisi Bilang Sedang Ditangani

16 Desember 2021, 14:46:04 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menduga adanya pungutan liar (pungli) senilai Rp 40 juta dalam kasus selebgram Rachel Vennya. Uang tersebut digunakan agar Rachel bisa keluar dari area karahtina.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan turut merespon pernyataan tersebut. Dia memastikan dugaan tersebut sudah diselidiki. Saat ini berkas perkara kasus Rachel sudah diserahkan ke kejaksaan.

“Dalam penanganan yang kemarin itu sudah dua berkas,” ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (16/12).

Zulpan menjelaskan, berkas pertama terkait dengan pelanggaran kekarantinaan yang dilakukan oleh Rachel Vennya bersama kekasihnya, Salim Nauderer dan juga manajernya Maulidia Khairunnisa. Sedangkan berkas lainnya terkait tersangka Ovelina Pratiwi yang menerima uang senilai Rp 40 juta dari Rachel.

“Berkas yang satunya lagi itu Oveline kan. Itu sudah ditangani dalam pemberkasan. Jadi dalam penanganan yang kemarin itu sudah dua berkas,” jelasnya.

Sebelumnya, Selebgram Rachel Vennya mengaku memberikan uang sebesar Rp 40 juta ke staf protokoler DPR yakni Ovelina Pratiwi agar bisa lolos dari kewajiban karantina sepulangnya dari luar negeri.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: