JawaPos Radar

Jika Diperintahkan, Iwan Bule Siap Jadi Wakapolri Gantikan Syafruddin

16/08/2018, 18:45 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Jika Diperintahkan, Iwan Bule Siap Jadi Wakapolri Gantikan Syafruddin
Irjen Mochamad Iriawan. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochammad Iriawan menyatakan siap menjadi Wakapolri. Namun hal tersebut akan terjadi jika dirinya ditunjuk gantikan Komisaris Jenderal Pol Syafruddin yang resmi menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Pasalnya, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini siap jika memang itu adalah perintah. Karena selaku Bhayangkara apapun dan di manapun tugas itu diberikan harus dilaksanakan. "Apa saja yang diperintahkan, siap tidak siap. Kalau diperintahkan apa boleh buat harus siap (Jadi Wakapolri)," kata Iwan Bule di Bandung, Kamis (16/8).

Seperti halnya, jabatan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat dia tidak memiliki pengalaman di bidang tersebut. Namun dengan jika dibiarkan dan terus belajar maka terlaksana. "Seperti sekarang jadi Pj Gubernur Jabar. Katakan saya tidak pengalaman (Pj Gubernur Jabar) tapi kalau kita mau, pasti bisa," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Mantan Kapolda Metro Jaya ini masuk dalam bursa Wakapolri versi Indonesia Police Watch (IPW). Namun Iwan Bule enggan berkomentar banyak perihal itu. "Ah, kata siapa? IPW kan cuma pengamat," ucapnya.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up