alexametrics

Jika Bukti Cukup, KPK Sebut Fahri Hamzah dan Aziz Bisa jadi Tersangka

16 Juni 2021, 14:34:11 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan mendalami munculnya nama Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin dan Fahri Hamzah dalam sidang kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster alias benur. Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK akan menganalisis munculnya dua nama tersebut.

“Fakta sidang perkara ini baik keterangan saksi maupun para terdakwa, selanjutnya akan dianalisis tim JPU KPK dalam surat tuntutannya,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (16/6).

Ali menyampaikan, analisa perlu dilakukan untuk mendapatkan kesimpulan apakah keterangan saksi dalam persidangan saling keterkaitan dengan alat bukti lain. Sehingga membentuk fakta hukum untuk dikembangkan lebih lanjut.

“Prinsipnya, tentu sejauh jika ada kecukupan setidaknya dua bukti permulaan yang cukup, kami pastikan perkara ini akan dikembangkan dengan menetapkan pihak lain sebagai tersangka,” tegas Ali.

Sementara itu, Fahri Hamzah saat dikonfirmasi terkait namanya yang diseret dalam sidang kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster menyatakan, tak memungkiri memang melakukan bisnis lobster. Dia menyebut banyak bertebaran berita di sistem pencarian daring.

“Google ‘Fahri Hamzah Bisnis Lobster’. Nanti ketahuan kok,” cetus Fahri.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads