alexametrics

Kasus Perselingkuhan Berujung Pembunuhan, Ini Kata Psikolog Forensik

16 Mei 2022, 20:30:25 WIB

JawaPos.com–Kasus pembunuhan berlatar belakang perselingkuhan diungkap Unit Reserse Kriminal Polsek Cengkareng, Polres Metro Jakarta Barat. Korban, seorang perempuan berinisial DN, diduga dihabisi pelaku perempuan berinisial NU.

Polsek Cengkareng menemukan bukti dan fakta NU memiliki motif membunuh korban. DN diduga menjadi perempuan selingkuhan suami NU.

Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menyatakan, dari kasus itu, menarik untuk dinantikan bagaimana para pegiat perempuan, termasuk Komnas Perempuan, memotret aksi kejahatan terhadap perempuan yang dilakukan juga oleh perempuan.

Dia menjelaskan, banyak sudah riset tentang itu. Bahkan ada temuan bahwa sekitar separo kasus bunuh diri di kalangan personel militer di Amerika Serikat disebabkan perselingkuhan pasangan.

”Itu menunjukkan betapa kehilangan orang yang dicintai, bahkan bagi tentara sekalipun, terasa sangat pedih,” tutur Reza.

Dengan cermatan psikologis yang seksama terhadap peristiwa possessive fury (amarah dahsyat yang dilatari kecemburuan posesif) dimaksud, lanjut Reza, tidak tertutup kemungkinan provocative defence bisa menjadi dalih yang terbenarkan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads