alexametrics

Terduga Teroris Jakarta Pernah Coba Ledakkan Bom di Bogor

16 April 2021, 22:51:36 WIB

JawaPos.com – Satu lagi terduga teroris yang masuk dalam DPO meyerahkan diri. Pria berinisial SB itu menyerahkan diri ke Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (16/4) kemarin.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, SB menyerahkan diri tanpa membawa barang atau benda mencurigakan. Disebutkan, SB juga terlbat dalam sejumlah aksi teror bom.

Diketahui, SB sempat melakukan percobaan meledakkan bom di Bogor, Jawa Barat. “SB ikut merencanakan dan mengetahui pembuatan bom. Dia juga ikut melakukan pelatihan serta percobaan (meledakan) bom di daerah Ciampea, Bogor,” ujar Ahmad di Mabes Polri, Jumat (16/4).

Selain itu, SB juga mengetahui upaya pembelian bahan peledak yang telah disita Densus 88 Antiteror dalam penangkapan terdahulu. “Saat ini SB sudah diamankan oleh Densus 88 di Polda Metro Jaya,” ucap Ahmad seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group).

Dengan demikian, tinggal tiga terduga teroris lagi yang masih berkeliaran dan dan tengah diburu Densus 88 Antiteror. Tiga lagi yang masih dalam pengejaran Densus 88 yaitu ARH, YI dan SN,” tandasnya.

Sebelumnya, terduga teroris Nauval Farisi lebih dulu menyerahkan diri ke Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (9/4). Di waktu bersamaan, Densus 88 Antiteror juga menangkap terduga teroris Wahyudi alias W di Jalan Masjid Kampung Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Jumat siang sekira pukul 13.00 WIB.

Selain menangkap Wahyudi, Densus 88 Antiteror juga melakukan penggeledahan dan menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya cairan aseton dan remot, serta alat bom lainnya. Wahyudi juga berperan mengetahui dan merencanakan pembuatan bom di rumah Husein Hasni.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads