alexametrics

Naufal Samudra Beli Ganja Sintesis Lewat Medsos Rp 800 Ribu

16 April 2020, 15:23:45 WIB

JawaPos.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat masih mengembangkan kasus penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh artis Naufal Samudra, 20. Pemain sinetron Mermaid in Love itu diketahui mendapat narkoba dari membeli secara online.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, saat ini Naufal resmi ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini buntut ditemukannya barang bukti narkotika jenis ganja sintesis yang terkandung dalam liquid vape.

“Ada dua botol botol kecil yang diamankan saat penggeledahan, sehingga status NS kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Ronaldo di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (16/4).

Selain itu, Naufal juga mengakui belum lama ini mengkonsumsi narkoba melalui liquid vape. “Kami juga melakukan tes lab melalui darah dan rambut tersangka dan sudah kami kirimkan ke BNN Lido,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit 3 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Fiernando Adriansyah mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengaku mendapatkan liquid dari penjualan secara online melalui aplikasi medis sosial.

Tersangka juga sudah melakukan pembelian sebanyak dua kali. Masing-masing 1 botol dengan ukuran 10 mili liter seharga Rp 800 ribu. Barang tersebut dikirim melalui jasa pengiriman langsung ke rumah tersangka.

“Dan ini sedang kami lakukan pengembangan untuk mencari penjualnya. Kami masih dalami untuk bisa mengungkap jaringan lebih luas,” pungkas Fiernando.

Atas perbuatannya, Naufal dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI tahun 2009 tentang narkotika.

Sebelumnya, Naufal ditangkap di kediamannya, di Jalan Margasatwa Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada senin malam (13/4). Dia pun langsung digelandang ke Polres Metro Jakarta Barat guna menjalani pemeriksaan.

“Ya Benar kami telah melakukan penangkapan terhadap seorang public figure di kawasan jakarta selatan,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads