alexametrics

Jokdri Ternyata Aktor Intelektual Perusakan Barang Bukti di PSSI

16 Februari 2019, 12:03:49 WIB

JawaPos.com – Satgas Antimafia Bola Polri telah menetapkan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono sebagai tersangka. Dia disebut-sebut sebagai aktor intelektual upaya perusakan alat bukti di kantor Komdis PSSI.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, peran pria yang akrab disapa Jokdri itu diketahui setelah Satgas memeriksa tiga orang yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka perusakaan dan pencurian alat bukti. Ketiganya yakni, Muhammad Mardani Mogot alias Dani, Musmuliadi alias Mus, dan Abdul Gofur.

“Dari pemeriksaan tiga tersangka, Satgas menemukan ada tersangka baru Lagi. Tiga pelaku itu memiliki aktor intelektual. Aktor intelektual itulah dalam pemeriksaan satgas menemukan Saudara J, Jokdri,” ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (16/2).

Penetapan tersangka itu katanya, berdasarkan hasil gelar perkara. Karenanya, setelah itu Satgas Antimafia Bola Polri melakukan penggeledahan di tempat tinggal sekaligus kantor Jokdri. Yakni di Apartemen Taman Rasuna, Tower 9, lantai 18, Unit 0918 C, Jalan Taman Rasuna Selatan, Menteng, Atas, Setiabudi, Jakarta.

Hasilnya, Satgas menyita 75 item yang menjadi barang bukti. Barang-barang tersebut pun semakin menguatkan penetapan tersangka Jokdri.

Karenanya, Satgas melayangkan surat kepada Dirjen Imigrasi untuk mencegah Jokdri bepergian ke luar negeri. “Pencekalan selama 20 hari ke depan dalam rangka pemeriksan yang bersangkutan,” kata Dedi.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Jokdri Ternyata Aktor Intelektual Perusakan Barang Bukti di PSSI