alexametrics

Usai Kontak Senjata dengan TNI-Polri, KKB Bakar Sekolah

15 Desember 2021, 09:52:05 WIB

JawaPos.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berbuat ulah. Kali ini mereka membakar bangunan sekolah di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

“Dapat dipastikan bahwa yang dibakar oleh KKB tersebut adalah bangunan SMP Negeri Serambkon,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Rabu (15/12).

Kamal menjelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 08.30 WIT di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang. Aksi pembakaran ini juga lebih dulu diawali dengan kontak senjata dengan aparat TNI-Polri.

“Personel Satgas Pamrahwan Batalyon A Resimen III Pelopor mendengar suara tembakan sebanyak tiga kali. Mendengar tembakan tersebut personel melakukan pemantauan dari mana arah tembakan,” imbuh Kamal.

Tak hanya itu, KKB juga kembali melakukan penembakan ke arah Pos Satgas. Aksi baku tembak pun tidak terhindar.

“Pukul 09.30 WIT terdengar tembakan lagi beberapa kali yang mengarah ke Pos Satgas Pamrahwan dari jarak 700 m sehingga personel Satgas Pamrahwan melakukan tembakan balasan dan terjadi kontak tembak,” kata Kamal.

Beruntung tidak ada korban dalam insiden baku tembak ini. Aparat TNI-Polri masih terus melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan pembakaran bangunana sekolah tersebut.

“Aparat keamanan TNI-Polri terus melakukan penjagaan di titik rawan dan pintu masuk Kelompok Kriminal Bersenjata,” pungkas Kamal.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads