JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tahun Politik Jadi Tantangan, Begini Jawaban Brigjen Iqbal

15 November 2018, 09:17:22 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Tahun Politik Jadi Tantangan, Begini Jawaban Brigjen Iqbal
Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen M Iqbal (Issak Ramdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Brigjen Pol Muhammad Iqbal baru saja dilantik sebagai Kepala Divisi Humas yang baru. Dia pun menghadapi tantangan lantaran dihadapkan dengan tahun politik.

Iqbal mengaku paham, di tahun politik ada yang berusaha menang dan menjegal. Oleh karena itu, Polri melalui Divisi Humas akan tampil mendinginkan suasana dan menyampaikan hal positif.

"Boleh kita berkompetensi tetapi kita tetap saudara, jangan memperpecah NKRI demi kepentingan seseorang dan kelompok," tegasnya usai acara pisah sambut di Gedung Tri Brata, Jakarta, Rabu (14/11) malam.

Sebagai leading sektor terdepan, pihaknya juga akan tampil memyampaikan tentang kekuatan polisi menghadapi pesta demokrasi terbesar itu. Begitu pula dengan sosialisasi tentang penegakkan hukum tanpa pandang bulu bagi mereka yang berusaha memecah belah bangsa.

"Tetapi kami berusaha untuk maksimal melakukan pengayoman. Kami akan melakukan seminar, konten positif, dialog, dan turun ke lapangan," tukas Iqbal.

Sekadar informasi Iqbal dilantik oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai Kepala Divisi Humas Polri di Kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, kemarin. Dia menggantikan posisi Irjen Pol Setyo Wasisto yang dipromosikan menjadi pejabat tinggi di Kementerian Perindustrian.

Iqbal sendiri terbilang bukan orang baru di Divisi Humas Polri. Di bawah kepemimpinan Setyo, Iqbal sempat menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat hingga akhirnya dia ditarik untuk menjadi Wakapolda Jawa Timur sekitar dua bulan lalu. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up