alexametrics

Uang SGD yang Diamankan KPK Saat OTT di Bekasi Bukanlah yang Pertama

15 Oktober 2018, 19:34:45 WIB

JawaPos.com – Selain mengamankan 10 orang, operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar tim satgas penindakan KPK di Bekasi, Jawa Barat juga menyita sejumlah uang. Jumlahnya mencapai Rp 1 miliar dalam bentuk dolar Singapura.

“Selain SGD sekitar Rp 1 Miliar dari beberapa pihak yang diamankan ada uang dalam bentuk rupiah juga, lebih dari Rp 500 jutaan,” ucap juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi JawaPos.com, Senin (15/10).

Atas hasil OTT ini, pihak KPK juga masih akan terus memperdalam keterlibatan pihak lain dalam proses perizinan properti di Bekasi itu. “KPK terus memperdalam keterlibatan masing-masing pihak terkait proses perizinan properti di Bekasi tersebut,” imbuhnya.

Diduga pemberian uang itu bukanlah yang pertama dalam kasus penerbitan izin properti tersebut. Namun mantan aktivis ICW itu belum bisa merinci lebih jauh.

“Kami menduga pemberian ini bukanlah yang pertama. Informasi selengkapnya akan disampaikan melalui konferensi pers malam ini di Kantor KPK,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Satgas Penindakan KPK dikabarkan kembali melakukan OTT. Dalam operasi senyap yang dilakukan di wilayah Bekasi pada Minggu (14/10) itu diamankan sekitar 10 orang.

“Ada sepuluh orang yang diamankan,” terang sumber JawaPos.com ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin (15/10). Adapun beberapa pihak tersebut yakni, J, H, T, F, S, D, S, A, K dan D.

Setelah OTT, KPK juga menyegel Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi. “Penyegelan sejumlah lokasi bagian dari kegiatan tangkap tangan di Bekasi dan sekitarnya,” pungkas Febri.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (ipp/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Uang SGD yang Diamankan KPK Saat OTT di Bekasi Bukanlah yang Pertama