alexametrics

Brigjen Andi Rian Langsung Turun ke TKP Pembunuhan Ibu dan Anak

15 September 2021, 12:37:49 WIB

JawaPos.com – Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi langsung memimpin proses penyelidikan asus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Karena penyelidikan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang itu melibatkan tim dari Bareskrim Polri.

“Pembunuhan Subang memang sudah ada atensi dari pimpinan di pusat, sehingga sekarang ada penguatan-penguatan dalam memback-up pengungkapan kasus pembunuhan ini,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago kepada wartawan, Rabu (15/9).

Turunnya tim dari Bareskrim Polri itu dilakukan untuk membantu pengungkapan baik secara manual konvensional maupun digital.

“Untuk membantu secara konvensional maupun digital ini diberdayakan dan semuanya membackup Polres Subang,” terangnya seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group).

Menurut Erdi, pihaknya juga masih memintai keterangan dari sejumlah saksi dan mendalami barang bukti yang telah diperoleh.

Diharapkan, kasus itu dapat terungkap dalam waktu dekat ini. “Mohon doanya ke pada masyarakat mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dengan kekuatan yang maksimal kita dapat atau bisa menemukan pelaku yang melakukan pembunuhan secara keji yang ada di daerah Subang,” ujar dia.

Erdi juga memastikan bahwa seluruh saksi yang dimintai keterangan dalam kasus ini kooperatif. “Umumnya kooperatif, namun kita masih mengembangkan terus,” ujar dia.

Sebelumnya, Erdi menyatakan penyidik sudah mulai menemukan titik terang kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Itu didapatkan berdasarkan pemeriksaan sejumlah barang bukti melalui laboratorium forensik.

Namun, pihaknya masih belum mau mengungkap ke publik. “Kita tunggu dari penyidik. Dalam waktu dekat Insya Allah bisa diungkap semua, termasuk pelakunya,” beber Erdi Kamis (9/9).

Saat ini, penyidik juga tengah melakukan pengembangan hasil laboratorium forensik. Namun, Erdi juga tak merinci apa saja hasil pemeriksaan labfor yang ia maksud.

Rencananya, penyidik juga akan kembali memanggil sejumlah saksi yang sebelumnya sudah diperiksa. Erdi juga menegaskan, pihaknya enggan berandai-andai siapa pelaku pembunuhan ibu dan anak itu. “Masih didalami dan dikembangkan oleh penyidik, mohon doanya saja,” kata dia.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads