alexametrics

Terdakwa Pemerkosaan Anak Kandung di Banjarmasin Dituntut Kebiri Kimia

15 Juni 2021, 19:31:16 WIB

JawaPos.com–Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarmasin memberikan tuntutan 20 tahun penjara serta tuntutan tambahan kebiri kimia terhadap terdakwa dalam perkara pemerkosaan terhadap anak kandung.

”Kasus pemerkosaan terhadap anak kandung itu sudah sampai ke agenda pembacaan tuntutan dan kami selaku Jaksa Penuntut Umum memberikan tuntutan maksimal 20 tahun dan tambahan tuntutan kebiri kimia,” ucap Kasi Pidum Kejari Banjarmasin Denny Wicaksono seperti dilansir dari Antara di Banjarmasin, Selasa (15/6).

Dia mengatakan, tuntutan yang diberikan terhadap terdakwa berinisial AS, 46, warga Kecamatan Banjarmasin Utara, itu sudah sepadan dengan perbuatannya. ”Tuntutan itu sudah sebanding dengan perbuatan terdakwa yang tega memperkosa kedua anak kandungnya,” ujar Denny.

Denny menjelaskan, untuk vonis hukuman terhadap terdakwa semua tergantung hakim. Pihaknya sebagai Jaksa Penuntut Umum hanya menyampaikan dan membacakan tuntutan.

Menurut dia, apabila nanti hakim memberikan vonis kebiri kimia terhadap pelaku, hal tersebut merupakan yang pertama dilakukan di Kalimantan Selatan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads