alexametrics

Dihajar Ayah Tiri, Anak Yuyun Sukawati: Mama Gak Dengerin Aku Ngomong!

15 April 2021, 12:27:34 WIB

JawaPos.com – Artis senior Yuyun Sukawati menyesal telah menikah dengan sutradara yang juga penulis skenario Fajar Umbara pada 2019 silam. Penyesalannya bertambah lantaran ia sudah mengorbankan anak dan ibunya demi bisa bersama dengan Fajar.

Yuyun awalnya mantap menikah dengan Fajar Umbara melihat sosoknya yang tampak religus. Kala itu dia meyakini akan menjadi pasangan harmonis mengarungi bahtera rumah tangga sehidup semati jika menikah dengannya. Namun sayangnya harapan besarnya tersebut berbeda dengan kenyataan.

“Aku terlalu pede. Pada waktu itu aku baru umrah terus ketemu sama yang religius. Aku pikir ini pilihan yang tepat ternyata tidak,” tutur Yuyun Sukawati dalam jumpa pers di bilangan Menteng Jakarta Pusat, kemarin.

Selama masa pernikahan, dia kerap mendapat perlakukan kasar dari suami. Bukan hanya dirinya yang menjadi korban KDRT, anaknya berinisial H yang masih berusia 14 tahun juga mengalami kekerasan dari sang ayah tiri.

Untuk dapat menikah dengan Fajar, Yuyun mengaku telah mengabaikan anak dan ibunya. “Aku bisa tinggalin anak sama ibuku yang melahirin aku karena aku milih Fajar. Tapi orang yang aku bela, aku korbanin buat dia, malah sia-sia,” tuturnya.

Yuyun juga mengungkapkan perkataan anaknya yang membuatnya sangat sedih. Si anak mengungkapkan banyak hal berubah jadi derita dan kesedihan setelah Fajar Umbara masuk dalam kehidupan mereka. Padahal sebelumnya mereka sudah merasa bahagia.

“Dia bilang, ‘Aku dulu bahagia sama mama. Setelah Fajar datang semua jadi sial, semua kayak bencana. Mama gak pernah dengerin aku ngomong.’ Itu anak aku yang ngomong. Itu yang aku merasa menyesalnya minta ampun. Ya Allah aku egois selama ini,” ucapnya dengan ekspresi sedih.

Seperti diketahui, Polres Tangerang Selatan resmi menetapkan status tersangka terhadap penulis skenario film Fajar Umbara dan melakukan penahanan kepada yang bersangkutan sejak beberapa hari lalu. Saudara kandung sutradara Anggi Umbara itu ditahan dalam kasus melakukan kekerasan terhadap anak di bawah umur yang tak lain adalah anak sambungnya.

Dalam kasus ini, Fajar Umbara dijerat dengan Pasal 80 ayat 2 tentang UU Perlindungan Anak. Fajar kini terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Selain terjerat kasus pemukulan anak di bawah umur, Fajar juga dibayangi masalah hukum terkait KDRT laporan Yuyun Sukawati ke Polres Cirebon. Kasus tersebut sampai saat ini masih belum ada perkembangan signifikan.

Lissa, kuasa hukum Yuyun memastikan pihaknya akan melakukan follow up terkait kasus tersebut.Dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangi Polres Cirebon untuk menanyakan perkembangan kasus KDRT laporan kliennya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads