alexametrics

Rommy di-OTT, TKN: Bukti Jokowi Tidak Lindungi Ketum Parpol Pendukung

15 Maret 2019, 15:55:21 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy menambah deretan ketua umum partai berlogo Kabah ini, setelah sebelumnya Suryadharma Ali juga tersangkut masalah korupsi.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengaku sangat prihatin atas apa yang dialami Romahurmuzy (Rommy). Selanjutnya TKN ‎menyerahkan pada mekanisme hukum.

“Kita hormati penegak hukum untuk bekerja tanpa intervensi,” ujar Ace kepada JawaPos.com, Jumat (15/3).

Ace mengaku, penegakan hukum yang dilakukan KPK mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Jokowi. Siapapun orang yang melakukan tindakan korupsi di era Jokowi ditindak, tanpa pandang bulu dan tidak tebang pilih.

Menurut Ace, semua dipandang sama di depan hukum. Bahkan Presiden Jokowi menyampaikan dengan tegas beberapa waktu lalu bahwa tidak ada alasan untuk benarkan korupsi. Dan tidak ada alasan bagi kita untuk menunda aksi berantas korupsi.

“Ini telah dibuktikan oleh Presiden Jokowi dengan tidak pernah mengintervensi proses hukum kasus korupsi, demi melindungi siapapun termasuk ketum parpol pendukungnya,” katanya.

Sebelumnya, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan Jumat (15/3). Dalam operasi kedap yang dilakukan di wilayah Jatim tersebut, tim lembaga antirasuah dikabarkan menciduk seorang Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Selain itu KPK juga mengamankan beberapa pihak lain yang diduga terlibat dalam kasus suap menyuap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rommy sapaan akrab Romahumuziy diamankan di kantor Depag, Sidoarjo Jatim, tadi pagi. Saat ini, sang Ketum Parpol tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif bersama pihak lain yang ikut diciduk dalam operasi senyap tersebut.

(Penangkapan Gus Rommy) ya benar dong. di Kanwil Sidoarjo ditangkapnya,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombe Pol Frans Barung Mangera saat dihubungi JawaPos.com.

Sementara itu, secara terpisah, ketika dikonfirmasi perihal adanya OTT, Ketua KPK Agus Raharjo membenarkannya.”Betul ada giat di Jatim. Saat ini ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim. Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan,” kata Agus.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Rommy di-OTT, TKN: Bukti Jokowi Tidak Lindungi Ketum Parpol Pendukung