alexametrics

Kemenag Tak Tahu-Menahu Kasus Jual Beli Jabatan yang Menjerat Rommy

15 Maret 2019, 19:42:06 WIB

JawaPos.com – Kementerian Agama (Kemenag) mengklaim belum mengetahui soal adanya jual beli jabatan terkait operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meringkus Ketua Umum PPP Rommahurmuziy alias Rommy. Pasalnya Rommy diduga menerima suap terkait pengisian jabatan di Kemenag.

“Kami belum tahu yang dimaksud pengisian jabatan itu yang mana. Siapa orangnya, dan lain-lain,” kata Kepala Biro Humas Kemenag, Mastuki kepada JawaPos.com, Jumat (15/3).

Mastuki menjelaskan, pengisian jabatan di lingkungan Kemenag harus memenuhi standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Sehingga tidak bisa sembarang ditetapkan.

“Karena pengisian jabatan itu kan ada prosedurnya sesuai regulasi,” ucap Mastuki.

Kendati demikian, Kemenag mengaku siap jika harus memberikan keterangan soal dugaan suap yang meringkus Rommy. Kemenag menyerahkan sepenuhnya kepada KPK.

“Karena saat ini masih proses pemeriksaan oleh KPK, jadi kami sifatnya menunggu hasil resmi KPK. Kami siap kooperatif untuk membantu proses yang berlaku,” tukasnya.

Sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan di wilayah Jawa Timur. Dalam operasi kedap ini, tim lembaga antirasuah menciduk Ketua Umum PPP Rommahurmuziy dan pihak lain.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penangkapan terhadap Rommy dilakukan karena yang bersangkutan diduga menerima upeti terkait pengisian jabatan.

“Transaksi ini dari identifikasi yang sudah kami lakukan, diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama, baik di pusat ataupun di daerah,” kata Febri, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/3).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kemenag Tak Tahu-Menahu Kasus Jual Beli Jabatan yang Menjerat Rommy