alexametrics

Kasus OTT Ketum PPP, KPK Boyong 6 Orang Ke Jakarta

15 Maret 2019, 19:14:34 WIB

JawaPos.com – Pihak yang tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tadi siang (15/3) rupanya bertambah. Bukan lima sebagaimana diberitakan, melainkan 6 orang. Keenamnya diduga terkait dalam dugaan jual-beli jabatan di Kementerian Agama.

Kepastian itu disampaikan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. Febri mengatakan, mereka yang terciduk dalam OTT di Surabaya itu sebelumnya sempat menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur, sebelum akhirnya diterbangkan menuju Jakarta.

“Tim KPK sedang dalam perjalanan dari Surabaya ke Jakarta melalui jalur udara. Tadi rencana akan dibawa enam orang ke kantor KPK untukk proses lebih lanjut,” kata Febri melalui pesan singkat, Jumat (15/3).

Mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu menyebut keenam orang yang diamankan terdiri dari beberapa unsur.”Unsurnya ada Anggota DPR, Staf Anggota DPR, pejabat Kemenag daerah dan swasta,” imbuhnya.

Kendati demikian, dia tak merinci nama-nama tersebut. Dia hanya menegaskan, pihaknya memiliki waktu hingga 1×24 untuk menentukan status hukum dari keenam orang yang diamankan tersebut.

“Rencananya keenam orang itu akan diboyong ke Jakarta malam ini,” pungkasnya.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Intan Piliang

Kasus OTT Ketum PPP, KPK Boyong 6 Orang Ke Jakarta