alexametrics

Minta Jangan Asal Tuding, Iqbal Tegaskan TNI-Polri Solid

14 Desember 2018, 18:08:04 WIB

JawaPos.com – Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal meminta semua pihak tidak menuding kelompok manapun dalam aksi perusakan di Mapolsek Ciracas. Sebab, hingga kini belum ditemukan bukti.

“Kita sedang melakukan penyelidikan, saya sudah sampaikan kepada media bahwa masyarakat agar tidak menuding siapapun, belum ada bukti dan petunjuk yang mengerucut kepada kelompok manapun,” ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/12).

Tim gabungan sedang menyelidiki massa perusak dan pembakar polsek berdasarkan video yang beredar di media sosial. Dari video tersebut diketahui massa ada yang memakai sendal dan celana pendek.

Belum bisa dipastikan apakah perusakan itu dilakukan sejumlah anggota TNI. “Beri kesempatan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya menyelidiki hal ini. Tapi yang jelas intergritas, sinergitas TNI dan Polri tidak tergoyahkan bahkan semakin kuat,” tegas Iqbal.

Namun yang pasti kata dia, polisi pasti akan melakukan proses hukum terhadap dugaan pelaku pengeroyokan ini. “Sesuai dengan bukti-bukti, petunjuk-petunjuk yang didapat dan lain-lain, due process of law akan dilalui,” tukas Iqbal.

Diketahui sebelumnya, Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi juga akan melakukan penyelidikan internal terhadap pelaku pengrusakan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, beberapa hari lalu. Diduga kejadian perusakan dan pembakaran itu melibatkan oknum anggota TNI.

Tapi, sejauh ini ia menegaskan belum ada temuan itu, apalagi sampai melibatkan anggota Kodam Jaya. “Sementara belum ada. Karena belum ada indikasi ada anggota Kodam Jaya yang terlibat disitu. Kalaupun ada kami akan ambil langkah tindak lanjut untuk menindak,” tuturnya. 

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (dna/JPC)


Close Ads
Minta Jangan Asal Tuding, Iqbal Tegaskan TNI-Polri Solid