alexametrics

Polisi Buru Pimpinan Pengajian Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri

14 November 2019, 10:15:43 WIB

JawaPos.com – Polisi masih memburu satu pelaku terkait kasus bom bunuh diri di Mapolresta Medan Sumatera Utara. Menurut Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Dwihananto satu orang yang diburu tersebut merupakan pimpinan pengajian terduga pelaku bom bunuh diri yang berinisial Rabbial Muslim Nasution, 24.

Dia belum mengungkap nama satu buronan tersebut. Polisi telah menggeledah satu rumah di Belawan yang diduga merupakan rumah pimpinan pengajian itu. “Kami sudah mengantongi identitas imam dari terduga pelaku,” katanya, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Kamis (14/11).

Sebelumnya, Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Sumatera Utara, menjadi sasaran bom bunuh diri, Rabu (13/11) pagi. Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini terjadi pada pukul 08.45 WIB. Pelaku diduga satu orang dengan menggunakan jaket ojek oline.

“Ya betul saat ini sedang dilaksanakan olah TKP oleh Densus dan Polda SU . Menunggu hasil investigasi lanjut,” kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh JawaPos.com, kronologi kejadian berawal saar pelaku yang menggunakan jaket ojek online masuk melalui pintu depan menuju Bagian Operasional (Bag Ops). Sesampai di sana, dua meledakkan diri dan mengakibatkan korban jiwa luka-luka.

Seperti Kasi Propam luka di bagian tangan, Pekerja Harian Lepas (PHL), J. Purba di bagian wajah, anggota Propam dan anggota piket bagian operasional. Sedangkan, pelaku dinyatakan meninggal dunia dengan tubuh hancur akibat bom bunuh diri, saat ini sedang dilaksanakan pengamanan dan penyelidikan.

Editor : Bintang Pradewo


Close Ads