JawaPos Radar | Iklan Jitu

Setyo Lengser, Tito Resmi Lantik Iqbal Jadi Kadiv Humas Polri

14 November 2018, 15:30:33 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Setyo Lengser, Tito Resmi Lantik Iqbal Jadi Kadiv Humas Polri
Kapolri Jendral Tito Karnavian lantik Brigjen Pol M Iqbal jadi Kadiv Humas Mabes Polri (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Brigjen Pol Muhammad Iqbal sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri. Pelantikan berlangsung dalam acara serah terima jabatan di Aula Setya Prabu, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/11).

Tak hanya Iqbal, Tito juga melantik Brigjen Pol Istiono sebagai Kapolda Bangka Belitung. Dia lantas memimpin pembacaan sumpah serah terima jabatan yang diikuti Iqbal dan Istiono.

Dalam sumpah jabatan, para pejabat tinggi itu diminta untuk setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI.

Setyo Lengser, Tito Resmi Lantik Iqbal Jadi Kadiv Humas Polri
Brigjen Pol M Iqbal resmi jabat Kadiv Humas Polri (Issak Ramadhani/JawaPos.com)

"Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab. Apabila Melanggar sumpah ini akan menjadi konsekuensi di dunia dan akhirat," tutur Tito.

Sekadar informasi, jabatan Kadiv Humas Polri sebelumnya diisi Irjen Pol Setyo Wasisto yang kini ditugaskan di Kementerian Perindustrian. Iqbal sendiri hampir tiga bulan kemarin menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur.

Sedangkan posisinya di Jatim ditempati Brigjen Pol Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Bareskrim Polri. Lalu, yang mengisi jabatan sebagai Karobinopsnal Bareskrim Polri yakni Kombes Pol Nico Afinta.

Sementara, posisi Kapolda Babel sebelumnya dijabat Brigjen Pol Syaiful Zachri yang dirotasi menjadi Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri.

Dalam serah terima jabatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Kabaharkam Polri Komjen Pol Moechgiyarto, Kabareskrim Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto dan beberapa Pati Polri lainnya.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up