JawaPos Radar | Iklan Jitu

Masih Berduka, HUT ke-73 Brimob Digelar Sederhana

14 November 2018, 10:30:10 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Masih Berduka, HUT ke-73 Brimob Digelar Sederhana
Kapolri Jendral Tito Karnavian (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia merayakan hari jadi yang ke-73. Namun kali ini dengan nuansa berbeda karena lebih sederhana. 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan sengaja membuat acara lebih sederhana. Hal ini merupakan usulan dari Komandan Peleton Brimob Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengingat masih ada suasana duka bagi satuan itu.

Diketahui, pada Mei lalu, terjadi kerusuhan Lapas napi terorisme di Kompleks Mako Brimob yang mengugurkan lima orang prajuritnya. Kejadian itu menjadi salah satu pertimbangan dalam merayakan hari jadi Korps Brimob Polri ke-73.

"Biasanya kami melaksanakan upacara besar kemudian dengan demonstrasi ketangkasan, terjun payung, penanganan teror dan lain-lain. Tapi hari ini, tahun ini dilaksanakan dengan suasana lebih sederhana," ujar Tito di Hanggar Gegana, Kompleks Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/11).

Selain itu, ada pula bencana alam di Lombok dan di Sulawesi Tengah yang juga menggugurkan sejumlah anggota Brimob. Duka juga dirasakan ketika anggota polisi ikut menjadi korban dari pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. 

"Oleh karena itu saya sebagai kapolri memahami keinginan dari Dankor Brimob dan jajaran Brimob agar pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun Brigade Mobil dilaksanakan dengan suasana yang sederhana," tutur dia. 

Kendati demikian, dia tak lupa untuk mengucapkan ulang tahun bagi kesatuan pasukan khusus Polri itu. 

"Akhirnya, sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun untuk jajaran Brimob. Dirgahayu Brimob yang ke-73. Sekali tampil? Harus Berhasil!" tegas Tito.

Sekadar informasi, dalam acara ini hadir sejumlah tamu penting. Di antaranya, Wakil Presiden ke-6 Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno, Ketua KPK Agus Rahardjo, dan Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Heru Winarko.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up