alexametrics

Jadi ‘Anak Emas’ Kapolri Tito, Brigjen Iqbal Happy Jadi Kadiv Humas

14 November 2018, 16:15:48 WIB

JawaPos.com – Brigjen Pol Muhammad Iqbal mengaku bahagia setelah resmi dilantik sebagai Kepala Divisi Humas oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Terlebih posisinya itu terbilang kembali dekat dengan awak media. 

Ya, sebelumnya selama hampir tiga bulan, Iqbal menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur. Iqbal pun dikenal sebagai anak kesayangan Tito Karnavian sejak menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Terus terang saya happy, bahagia sekali kembali ke lingkungan sejak tahun 2015-2016 sudah bergaul dengan media, sejak menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya,” ujarnya di Kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/11).

Jadi ‘Anak Emas’ Kapolri Tito, Brigjen Iqbal Happy Jadi Kadiv Humas
Kapolri Jendral Tito Karnavian melantik Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen M Iqbal (Issak Ramadhani/JawaPos.com)

Amanah yang disematkan kepadanya itu tak akan disia-siakan. “Mau tidak mau saya harus memaksimalkan apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Setyo (Setyo Wasisto), Kadiv Humas yang lama,” tegas Iqbal.

Rencananya, dia akan aktif bekerja pekan depan. “Insyallah Hari Minggu saya sudah stay tune di Jakarta, Senin insyaallah siap,” imbuhnya.

Selain media, Iqbal berjanji akan mendekatkan diri dengan masyarakat dan stakeholder terkait. Dia mengaku akan membuka akses selebar-lebarnya dengan elemen masyarakat itu.

“Mohon dengan sangat saya dibantu dalam kapasitas sebagai salah satu anggota Polsek, membantu segala bentuk tentunya dalam koridor penyampaian informasi yang positif,” tutur mantan Kapolrestabes Surabaya itu.

Penyampaian informasi positif menjadi fokus utama dia. Terlebih saat ini Indonesia akan menghadapi pesat demokrasi terbesar dan pertama di dalam sejarah. Sebab, Pilpres dan Pileg dilakukan secara serentak.

Ancaman berita bohong atau hoax pun marak. “Mari kita bergandendangan tangan untuk neminimalisir bahkan meniadakan berita-berita bohong, ujaran kebencian,” tukasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (dna/JPC)


Close Ads
Jadi 'Anak Emas' Kapolri Tito, Brigjen Iqbal Happy Jadi Kadiv Humas