JawaPos Radar

Airin Digarap KPK, Kasus Korupsi Pemkot Tangsel?

14/11/2017, 19:39 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Airin
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany diperiksa kembali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Selasa (14/11). Hal ini terkait dugaan kasus korupsi di pemerintah kota (Pemkot) tempatnya berkuasa. 

Namun ketika dikonfirmasi mengenai kehadirannya di KPK selama beberapa jam, Airin enggan memberi komentar apapun. "Tanya saja sama penyelidik," ujarnya ketika keluar dari Gedung KPK dengan mengenakan kemeja putih, di Kuningan, Jakarta. 

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah juga enggan memberi keterangan mengenai keberadaan Airin itu. Namun yang pasti, dia membenarkan bahwa Airin tidak masuk dalam jadwal pemeriksaan penyidik KPK hari ini. 

"Dari seluruh jadwal penyidikan hari ini tidak ada nama yang bersangkutan (Airin Rachmi Diany)," kata mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu. 

Begitu ditanya apakah pemanggilan Airin tersebut terkait penyelidikan baru terkait kasus di Pemkot Tangsel yang pernah menjerat suaminya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, Febri pun enggan memberi keterangan pasti. 

"Saya belum bisa menyampaikan informasi karena proses perkara ini belum di tingkat penyidikan. Yang bisa dikonfirmasi memang ada kebutuhan klarifikasi terkait penanganan perkara korupsi," pungkas dia.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up