JawaPos Radar | Iklan Jitu

3 Terduga Teroris Ditembak Mati Di Yogyakarta

14 Juli 2018, 21:35:54 WIB | Editor: Kuswandi
Teroris
Ilustrasi terduga teroris (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Komplotan terduga teroris kembali dibekuk oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri. Kali ini sebanyak 3 orang diamankan petugas.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol M Iqbal telah membenarkan kejadian ini. Dalam upaya penangkapan ini juga disertai dengan penembakan kepada para terduga teroris.

"Benar (ada penangkapan terduga teroris). Sekira pukul 17.30 WIB di Jalan Kaliurang kilometer 10 Yogyakarta," ujar Iqbal di Jakarta, Sabtu (14/7).

Iqbal menuturkan, saat hendak disergap para terduga teroris ini berupaya menyerang balik petugas menggunakan parang dan senjata api.

Guna mencegah nyawa petugas dan masyarakat melayang, maka terpaksa dilakukan langkah tegas dan terukur karena lokasi penangkapan di daerah padat aktivitas. Hasilnya timas panas ditembakkan ke arah pelaku dan membuat mereka meregang nyawa.

"Karena sangat membahayakan nyawa petugas dan masyarakat maka ketiga terduga teroris terpaksa dilakukan tindakan tegas, terukur yang akibatnya 3 terduga teroris meninggal dunia," jelas Iqbal.

Akibat penangkapan ini, 2 petugas juga turut mengalami luka bacok. Mereka tak sempat menghindar saat diserang pelaku.

"2 petugas Densus mengalami luka-luka ditangan akibat serangan terduga teroris," tandas Iqbal.

Sementara itu dari penangkapan terduga teroris ini petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa 4 senjata tajam jenis parang, dan 1 senjata api Revolver beserta peluru. Tiga jenazah terduga teroris saat ini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Yogyakarta untuk keperluan lebih lanjut.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up