alexametrics

Moeldoko: Kapolri Sudah Waspadai Serangan Teroris di Mapolrestabes

14 Mei 2018, 15:30:16 WIB

JawaPos.com – Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, aparat keamanan sudah mewaspadai terjadinya bom bunuh diri susulan, termasuk di Mapolrestabes Surabaya.

Diketahui, markas besar Korps Bhayangkara di Kota Pahlawan itu diserang bom bunuh diri pagi tadi sekitar pukul 08.50 WIB. Pelaku yang diduga keluarga, terlihat menghampiri petugas di pos penjagaan dan langsung meledakkan dirinya.

“Sebenarnya Kapolri, Panglima TNI sudah mewaspadai itu semuanya karena sudah beredar mereka akan berikan tekanan kepada pos-pos TNI dan Kepolisian,” kata Moeldoko saat ditemui di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Senin (14/5).

Namun memang, modus mereka menggunakan kendaraan dan tiba-tiba meledakkan diri sulit diprediksi dan diantisipasi petugas. “Langkah preventif jadi tidak bisa berjalan baik, karena modus yang mereka jalankan itulah,” katanya.

“Sehingga seolah-olah kita nggak siaga. Nggak, kita sudah waspadai. Tapi liat di video tadi, begitu datang udah jeger gitu,” sebut Moeldoko.

Hal tersebut akan menjadi evaluasi. Adapun yang paling penting saat ini menurutnya adalah menghadapi situasi yang krusial.

“Perintah Presiden sudah jelas, bagaimana perintah yang disampaikan oleh Kapolri bisa dijalankan dengan baik, yang pada akhirnya bisa memberikan rasa keamanan dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas Moeldoko.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Moeldoko: Kapolri Sudah Waspadai Serangan Teroris di Mapolrestabes