alexametrics

Kapolri: 117 Orang jadi Tersangka Kasus Penyalagunaan BMM Bersubsidi

14 April 2022, 13:25:22 WIB

JawaPos.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, sampai saat ini total sudah ada 117 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Aparat polisi akan menindak oknum-oknum yang dengan sengaja melakukan perbuatan melawan hukum terkait BBM bersubsidi ini.

“Terkait hal ini, kami melaporkan bahwa kita telah melakukan penegakan hukum terhadap 117 tersangka dan 81 kasus saat ini sedang berproses,” ujar Sigit dalam Rapat Koordinasi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/2).

Sigit mengungkapkan, dengan ditangkapnya 117 orang tersebut. Maka sudah mengurangi kelangkaan BBM jenis Solar yang terjadi di masyarakat.

“Dan Alhamdulillah bahwa saat ini kita mulai lihat bahwa antrean terkait dengan kelangkaan solar sudah mulai berkurang,” katanya.

Sigit menegaskan, Korps Bhayangkara akan melakukan pengawasan terhadap BBM bersubsidi mulai dari pendistribusian dan penyimpanannya. Dia tidak ingin ada oknum yang melakukan penyelahgunaan BBM bersubsidi.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: