alexametrics

Hilang, Polisi Cari Tiga Anak Teroris Sibolga

14 Maret 2019, 12:48:46 WIB

JawaPos.com – Husain alias Abu Hamzah ternyata memiliki empat orang anak. Namun tiga diantaranya belum diketahui keberadaannya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menuturkan, Kepolisian baru mendapati anak bungsu Hamzah yang berusia 2 tahun di kediamannya. Itupun dalam kondisi jenazah yang tak utuh lantaran terkena efek bom bunuh diri yang dilakukan ibu kandungnya.

“Di TKP yang berhasil dievakuasi hanya satu potongan tubuh seorang anak kecil yang berusia 2-3 tahun,” ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/3).

Dari pengakuan Hamzah, dia memiliki empat orang anak. Ketiganya saat ini masih dicari pihak Kepolisian. “Putra putrinya yang tiga, saat ini sedang dicari atas nama H berusia 18 tahun, kemudian A berusia 16 tahun, dan S berusia 11 tahun,” beber Dedi.

Sementara itu, upaya sterilisasi di rumah Hamzah di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuranbambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara masih terus dilakukan. Diduga di dalamnya masih ada sisa sisa bom yang tertinggal.

“Dari hasil olah TKP kemarin, tim berhasil mengamankan lima buah bom kontainer yang tadi jam delapan sudah dilakukan disposal (diledakkan),” tutur mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu.

Identifikasi terhadap jenazah istri dan anak Hamzah juga masih dilakukan. Sebab, potongan tubuh yang ditemukan tidak hanya satu.

“Hari ini, potongan tubuh yang ada di TKP dievakuasi oleh tim Inafis dan dilakukan proses identifikasi oleh tim DVI,” pungkas Dedi.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini



Close Ads
Hilang, Polisi Cari Tiga Anak Teroris Sibolga