JawaPos Radar

Sidang Kasus First Travel

Vicky Shu Ungkap Perkenalannya dengan Bos First Travel di New York

14/03/2018, 20:55 WIB | Editor: Imam Solehudin
Vicky Shu
Artis Vicky Shu saat memberikan keterangan pers usai bersaksi di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3). (Imam Solehudin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perkenalan artis Vicky Shu dengan dua terdakwa kasus First Travel, Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman, rupanya belum begitu lama.

Dalam kesaksiannya di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3), Vicky baru kenal Anniesa dan Andika sekitar tiga tahun lalu. Itupun bukan di Indonesia, melainkan di New York Amerika Serikat.

Vicky mengatakan, perkenalannya dengan Anniesa dan Andika berawal dari acara fashion show alias pagelaran busana di New York. Ketika itu, artis kelahiran Cilacap tersebut sama-sama delegasi dari Indonesia.

Vicky Shu
Artis Vicky Shu keluar dari ruang persidangan, usai memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3). (Imam Solehudin/JawaPos.com)

"Selain saya, ada tiga orang desainer yang dari Indonesia termasuk Bu Anniesa. Saya desainer sepatu, kalau Bu Anniesa baju," ujar dia ketika memberikan keterangan di depan Majelis Hakim.

"Dari situ kami kenalan, ngobrol biasa. Termasuk sama suaminya (Pak Andika)," lanjut dia.

Selama di negeri Paman Sam bersama Anniesa, Vicky sama sekali tak mengetahui jika Anniesa memiliki biro umrah First Travel.

"Bu Anniesa juga gak pernah ngomong. Saya tahunya ya (Anniesa) sebatas desainer," kata dia.

Singkat cerita, sepulang ke Indonesia Vicky baru tahu kalau Anniesa dan Andika owner First Travel ketika dirinya berangkat umrah.

Ketika itu, Vicky menggunakan jasa First Travel. Wanita kelahiran 1985 itu mengambil paket reguler dengan harga Rp 34.450.000. "Saya berangkat 30 Desember 2015, pulang 7 Januari 2016," jelas dia.

Komunikasi antara Vicky dan Anniesa semakin intensif pada Februari 2017. Tepatnya saat Vicky berniat kembali umrah. Lewat akun Path miliknya, Vicky memposting niatannya kembali berangkat ke Tanah Suci.

"Bu Anniesa respons, menawari (First Travel). Cuma gak langsung saya jawab, saya lihat jadwal dulu pas apa enggak," lanjutnya.

Barulah pada Maret, Vicky dan Anniesa akhirnya bersama-sama berangkat umrah. Hanya saja, Vicky tak lagi membayar alias gratis. Sebagai kompensasinya, dia diminta mempromosikan First Travel.

"Saya diminta memposting video aktivitas dan interview saya dengan jamaah ke Instagram. Termasuk ke akun First Travel," tegas dia.

Dalam kesempatan itu, Vicky juga memastikan bahwa kerjasamanya dengan Anniesa hanya sebatas lewat omongan.

"Gak ada hitam di atas putih. Bu Anniesa cuma membahasakan, 'Ada Kerjaan'," pungkas Vicky menirukan Anniesa.

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up