JawaPos Radar

Kasus Tewasnya Mantan Wakapolda Sumut Temukan Bukti Baru

14/03/2018, 19:17 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kasus Kematian Mantan Wakapolda Sumut
Petugas melibatkan anjing pelacak untuk menguak misteri kematian mantan Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol (Purn) Agus Samad (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perkembangan kasus misteri tewasnya mantan Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol (Purn) Agus Samad pada Sabtu (24/2) lalu menemui babak baru. Pasalnya penyidik menemukan barang bukti baru, yakni sebuah baju yang terdapat bercak darah dan bekas muntahan.

Baju berwarna merah tersebut ditemukan di dalam kamar korban. Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan, temuan baju dengan bercak darah dan muntahan tersebut sudah ditanyakan kepada keluarga korban, tepatnya kepada sang istri. "Sudah tanyakan ke istri. Baju yang ditemukan di kamar itu baju korban," ujarnya, Rabu (14/3).

Dia menjelaskan, baju tersebut pun menjadi barang bukti baru untuk memecahkan misteri tewasnya mantan Kapolres Blitar tersebut. Sementara itu, ketika ditanya mengenai perkembangan hasil otopsi yang sudah dilakukan, Asfuri mengaku jika dirinya belum mendapatkan hasil akhirnya.

"Hasil otopsi resmi belum keluar. Kemarin (hanya) keterangan dokter yang menyatakan patah rusuk. Secara resmi dari surat belum keluar," terangnya. Selain itu, hasil dari laboratorium forensik (labfor) Polda Jatim juga belum keluar. 

"Pemeriksaan DNA di baju korban maupun di tali rafia juga belum keluar. Termasuk sidik jari," lanjutnya. Selain mengumpulkan barang bukti, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, termasuk istri korban. Istri korban sendiri sudah diperiksa sebanyak tiga kali.

Hingga saat ini, ada tiga pihak yang mendalami kasus tewasnya Agus. Yakni dari Polres Malang Kota, Polda Jatim, dan Mabes Polri.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up