alexametrics

Narkoba yang Dipakai Lucinta Luna Diperoleh Berdasar Resep Dokter

14 Februari 2020, 13:34:03 WIB

JawaPos.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, obat riklona dan tramadol yang dikonsumsi Lucinta Luna diperoleh berdasarkan resep dokter dari salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta. Namun, ada kesalahan dalam proses yang dilakukan.

Dalam mendapat obat itu, Lucinta meminta dicarikan kepada temannya IF alias FLO. Sehingga resep dokter yang dikeluarkan ditujukan untuk IF. Hal itu karena yang diperiksa oleh dokter adalah IF, bukan Lucinta.

Baca juga: Lucinta Luna Mendapat Narkoba dari Teman Transgender

“Betul, obat yang didapat dari IF alias Flo juga sudah kita dalami. Dari mana dapat riklona memang resep dari dokter salah satu rumah sakit di Jakarta,” kata Yusri di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (14/2).

Oleh karena itu, penyidik menilai ada proses ilegal yang dilakukan Lucinta untuk bisa mendapat tramadol dan riklona. Seharusnya Lucinta sendiri yang datang ke dokter, sehingga dosis yang diberikan dokter sesuai dengan kebutuhan Lucinta.

“Jelas ada pelanggaran, diberikan bukan cuma-cuma, karena kan harus resep dokter. Ini termasuk obat keras,” jelas Yusri.

Sampai saat ini polisi belum mengungkapkan alasan Lucinta memilih meminta dicarikan obat itu kepada IF dibanding datang sendiri ke dokter. Penyidik masih melakukan pendalaman terkait hal itu.

Penyidik rencananya juga akan meminta keterangan dari dokter pemberi resep tramadol dan riklona kepada IF, yang kemudian obatnya dikonsumsi Lucinta. “Dokter kita layangkan (surat) untuk pemeriksaan,” pungkas Yusri.

Lucinta Luna sebelumnya dicokok oleh polisi pada Selasa (11/2) pagi. Dia diamankan lantaran diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkotika. Dalam kasus ini polisi mengamankan 3 butir narkoba jenis ekstasi di keranjang sampah. Hasil tes urine yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat menyatakan Lucinta Luna positif mengkonsumsi narkoba jenis benzo.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads