alexametrics

Lucinta Luna Mendapat Narkoba dari Teman Transgender

14 Februari 2020, 13:16:39 WIB

JawaPos.com – Polres Metro Jakarta Barat telah mengamankan IF alias FLO, penyuplai narkotika jenis tramadol dan riklona kepada Lucinta Luna. Setelah dilakukan pendalaman, IF diketahui juga seorang transgernder seperti Lucinta.

“IF atau FLO sama dengan LL. Dia transgender sejak 2015 dari Sumenep, pergantian status laki-laki ke wanita,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (14/2).

Yusri menerangkan, IF dinyatakan sebagai perempuan melalui proses di pengadilan. Akta kelahirannya pun telah diubah dari seorang laki-laki menjadi perempuan.

Kepada penyidik, IF mengaku sudah memberikan narkoba kepada Lucinta sebanyak 3 kali. Dengan maksud sebagai obat tidur dan penghilang depresi yang dialami oleh Lucinta.

“Bukan hanya 1 merek (obat yang diberikan ke Lucinta), sering digunakan obat diracik, sekarang ada di penyidik,” ucap Yusri.

Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat tengah mengembangkan kasus ini guna mendalami kemungkinan adanya jaringan lain. Sebab, pada pemeriksaan awal, IF mengaku beroperasi seorang diri atas dasar pertemanan.

“(IF dan LL) sudah kenal 2 tahunan. Karena merasa teman, IF menolong dan LL juga dikasih (narkoba),” pungkas Yusri.

Lucinta Luna sebelumnya dicokok polisi pada Selasa (11/2) pagi. Dia diamankan lantaran diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkotika. Dalam kasus ini polisi mengamankan 3 butir narkoba jenis ekstasi di keranjang sampah. Hasil tes urine yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat menyatakan Lucinta Luna positif mengkonsumsi narkoba jenis benzo.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads