JawaPos Radar

Pelaku Penyerangan Gereja Santa Lidwina Diboyong ke Jakarta

14/02/2018, 12:50 WIB | Editor: Imam Solehudin
Suliono
Kiri ke kanan : Danramil Pesanggaran Kapten Artileri Sutoyo, Mistaji ( ayah suliono), Kapolsek Pesanggaran AKP Hery Purnomo, Camat Pesanggaran, Hardiono. (Shulhan Hadi/jawapos Radar Banyuwangi)
Share this image

JawaPos.com - Suliono, pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina, Sleman, Yogyakarta dibawa ke Jakarta hari ini (14/2). Dia akan diperiksa secara intensif terkait aksi brutalnya yang menyerang jemaat gereja Minggu kemarin.

"Untuk tersangka S yang melakukan penyerangan di Gereja Sleman, yang bersangkutan sudah dibawa ke Jakarta untuk diperiksa intensif," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta.

Sejauh ini, pihaknya masih fokus terhadap kasus penganiayaannya dan pembawaan senjata tajam. "Apakah ini terkait kasus lainnya, nanti kami sampaikan, kami (masih) mendalami hasil pemeriksaan yang bersangkutan, tambah Martinus.

Kasus lain, katanya bisa terkait dengan kejahatan lintas negara atau transnasional. Namun, dia kembali mengatakan bahwa polisi masih fokus terhadap penganiayaan dan kepemilikan senjata. "Tapi apabila berkembang, bisa saja ada pidana lain," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, peristiwa penyerangan terjadi di sebuah gereja di Sleman, menyebabkan empat jemaat dan satu anggota polisi mengalami luka.

Korban kala itu langsung dibawa ke Panti Rapih Yogyakarta. Sementara pelaku yang dilumpuhkan dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta. Pelaku bernama Suliono itu pun kini telah ditetapkan sebagau tersangka oleh Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up