alexametrics

Rizieq Shihab: Revolusi Akhlak, Stop Kegaduhan!

14 Januari 2021, 15:44:36 WIB

JawaPos.com – Tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan, Rizieq Shihab dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri dari Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Proses pemindahkan dilaksanakan pada Kamis (14/1) siang.

Rizieq terlihat keluar dari Rutan Polda Metro Jaya didampingi beberapa orang pengacaranya. Dia mengebakan pakaian serba putih, seperti yang dia kenakan ketika berceramah. Namun, perbedaannya kali ini, ada rompi tahanan berwarna oranye yang dikenakan olehnya di bagian paling luar.

Tak banyak omongan yang Rizieq sampaikan. “Revolusi akhlak, Allahuakbar,” ucap Rizieq dilanjutkan dengan memasuki mobil berwarna hitam.

Sementara itu, saat tiba di Rutan Bareskrim Polri, Rizieq menyatakan dalam keadaan sehat. Dia mengaku berkomitmen untuk melanjutkan revolusi akhlak. “Alhamdulilah, santai saja. Stop kegaduhan, bangun kedamaian. Saya tetap komitmen revoluasi akhlak dengan cara yang berakhlak,” kata Rizieq.

Sebelumnya, Penyidik Bareskrim Polri memindahkan lokasi penahanan Rizieq Shihab. Jika sebelumnya dia ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya, hari ini dialihkan ke Rutan Bareskrim Polri.

“Hari ini penahanannya dipindahkan ke Bareskrim,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian saat dikonfirmasi, Kamis (14/1).

Andi mengatakan, pemindahan lokasi penahanan ini atas dasar beberapa alasan. Salah satunya yakni kapasitas tahanan, dan kepentingan penyidikan kasus.

“Pertimbangannya, tahanan di PMJ terlalu padat, sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya,” jelas Andi.

Dalam perkara kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, penyidik menetapkan 6 orang tersangka. Yaitu Muhammad Rizieq Shihab (MRS) selaku penyelenggara, Ketua Umum FPI Shabri Lubis (SL) selaku penanggung jawab acara, Haris Ubaidillah (HU) selaku Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku Sekretaris Panitia, Panglima LPI Maman Suryadi (MS) sebagai penanggung jawab keamanan, dan Habib Idrus (HI) sebagai kepala seksi acara.

Sedangkan, untuk kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor, Rizieq menjadi tersangka tunggal. Saat ini seluruh kasusnya ditangani oleh Dittipidum Bareskrim Polri.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads