alexametrics

Raffi Ahmad Hadiri Pesta yang Diduga Langgar Prokes, Polisi Bergerak

14 Januari 2021, 14:12:44 WIB

JawaPos.com – Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan turun tangan terkait terjadinya pesta yang diduga mengabaikan protokol kesehatan. Pesta ini disorot warganet karena dihadiri artis Raffi Ahmad, yang notabene baru saja disuntik vaksin Covid-19, dan artis-artis lainnya.

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Supriyanto mengatakan, saat ini pihaknya tengah menggali keterangan dari pemilik rumah. “Iya kita mau tegur. Nanti kita akan panggil,” kata dia saat dihubungi, Kamis (14/1).

Polisi sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk menindaklanjuti kasus ini. Polisi rencananya juga akan langsung melihat lokasi yang dijadikan pesta.

“Ini saya lagi di kecamatan lagi koordinasi. Kita lagi cek lagi ini, nanti kita samperin ke sana,” jelas Supriyanto.

Di sisi lain, polisi memastikan, jika lokasi yang digunakan untuk pesta adalah sebuah rumah mewah, bukan restoran atau tempat sejenisnya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad akhirnya angkat bicara setelah menjadi sorotan netizen di media sosial akibat foto-fotonya sedang berpesta tersebar di media sosial usai menerima vaksin Covid-19 pada siang harinya.

Raffi meminta maaf karena dinilai tidak memerhatikan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan menjaga jarak aman. Permintaan maaf Raffi Ahmad ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, semua staf kepresidenan dan masyarakat luas.

“Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden. Minta maaf kepada masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam,” kata Raffi Ahmad mengawali klarifikasinya dalam postingan video di akun Instagram-nya.

Dalam permintaan maafnya, Raffi meluruskan beberapa hal. Ayah satu anak itu menjelaskan, lokasi acara tadi malam bukan digelar di tempat umum, melainkan di rumah pribadi orang tua salah satu sahabatnya. Raffi kebetulan datang memenuhi undangan salah satu sahabatnya bersama sejumlah artis lain seperti Anya Geraldine, Gading Marten, komika Uus, dan yang lainnya.

Raffi Ahmad mengatakan pada saat hendak masuk ke lokasi acara, semuanya mengikuti standar protokol kesehatan. “Kondisi memang sebelum masuk mengikuti protokoler. Tapi pas sudah di dalam, kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker, tiba-tiba ada yang foto. Tapi apapun itu saya juga minta maaf karena jadi heboh,” tutur Raffi Ahmad.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads