alexametrics

Firli Bahuri: Tidak Ada Informasi soal Penangkapan Hasto Kristiyanto

14 Januari 2020, 17:44:07 WIB

JawaPos.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membantah pihaknya akan menangkap Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Hal ini dikatakan Firli setelah beredar isu Hasto Kristiyanto hendak ditangkap di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) saat penangkapan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

“Enggak. Tidak ada konfirmasi ke saya (tentang penyidik ingin menangkap Hasto). Tidak ada konfirmasi itu ya,” ujar Firli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/1).

Firli mengatakan, KPK bertindak profesional dan berdasarkan bukti serta saksi-saksi yang telah diperiksa. Dia memastikan, penegakan hukum yang dilakukan KPK tidak berdasarkan prasangka.

“Kami bekerja berdasarkan keterangan saksi dan alat bukti. Yakinlah yang dilakukan oleh penyidik KPK masih profesional,” katanya.

Beredar isu bahwa Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto hendak ditangkap di PTIK saat malam penangkapan Wahyu Setiawan, pada 8 Januari lalu. Sementara Hasto Kristiyanto membantah pergi ke PTIK untuk berlindung saat ada kabar OTT KPK itu.

Hasto mengatakan sejak Rabu (8/1) dirinya sibuk mempersiapkan penyelenggaraan Rakernas PDIP 2020 bersama jajarannya. Hasto juga menilai isu dua stafnya ditangkap KPK sebagai bentuk pembingkaian atau framing dari pihak tertentu.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads