alexametrics

Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri Digeledah, Ada Koper dan Dua Anak Panah

13 November 2019, 19:25:21 WIB

JawaPos.com – Markas besar kepolisian republik Indonesia (Mabes Polri) memastikan identitas pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11) pagi. Sejumlah tim pun langsung bergerak menggeledah rumah kontrakan pria berusia 24 tahun yang bernama Rabbial Muslim Nasution (RMN) itu.

Rumah kontrakan pelaku itu terletak di Jalan Marelan Pasar I Gang Melati 8, Lingkungan VI, Kelurahan Tanah 600, Medan, Sumatera Utara. Dari hunian yang ditinggali oleh RMN dan istrinya Dewi itu, polisi menyita koper sebuah hitam juga dua anak panah yang diletakkan di dalam keranjang warna hijau.

Selain itu, petugas juga menyita beberapa buku tamu undangan pernikahan. Petugas langsung membawanya ke mobil polisi. Saat ini, meski penjagaan sudah longgar, namun police line masih terpasang. Namun pantauan di lapangan warga juga masih menyemut di lokasi penggeledahan.

infografis Bom Bunuh Diri
infografis kronologi bom bunuh diri mapolresta Medan, Sumut. (kokoh Praba/Jawapos.com)

Salma, warga tetangga rumah Dedek dan Dewi menyebut pasangan pengantin baru itu ramah meski jarang bicara dengan tetangga. “Suaminya ramah, kalau istrinya jarang bicara,“ jelasnya.

Namun, hingga berita ini diunggah, istri RMN, Dewi belum diketahui keberadaannya. Sementara itu, Kepala Lingkungan III Kelurahan Sei Putih Barat, Poetra menyebut RMN berprofesi sebagai pengemudi (driver) ojek online (ojol) dan penjual bakso bakar.

“Setahu saya dia jualan bakso bakar keliling. Selain itu, juga ojek online, gitu,” kata Kepala Lingkungan III Kelurahan Sei Putih Barat, Poetra.

Poetra mengaku, sudah lebih dari satu tahun tidak melihat Dedek di rumah orang tuanya di Jalan Jangka Gang Tentram No 89B, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara.

“Sejak menikah, dia enggak di sini lagi. Katanya dia pindah sama istrinya ke Marelan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Mako Polrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB. Ledakan diduga merupakan bom bunuh diri yang dilakukan seorang mengunakan atribut pengemudi ojek online dan meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan.

Pascaledakan, petugas kepolisian langsung melakukan pemeriksaan di rumah terduga pelaku di Jalan Jangka Gang Tentram No 89B, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara. Dari hasil pemeriksaan, petugas membawa empat orang keluarga terduga, yakni tiga orang wanita dan satu orang laki-laki.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads