alexametrics

Polrestabes Medan Kondusif, Olah TKP Bom Bunuh Diri Masih Berjalan

13 November 2019, 14:12:13 WIB

JawaPos.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo memastikan situasi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara telah kondusif usai ledakan bom bunuh diri yang terjadi pada Rabu (13/11) pagi. Meskipun tim gabungan masih melakukan proses olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Situasinya sudah sangat kondusif, kemudian dilakukan penjagaan, pengamanan oleh teman-teman dari Brimob,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Sedangkan untuk masyarakat yang akan melakukan proses pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) akan tetap dilayani, meski pelayanannya terbatas. Untuk sementara pelayanannya ke Polsek-Polsek terdekat.

“Khususnya masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai CPNS dan kepentingan pekerjaan, tetap akan terlayani dengan baik,” ungkap Dedi.

Sementara itu, terkait partikel-partikel ledakan yang ditemukan di TKP, lanjut Dedi, nantinya akan diuji melalui Laboratorium Forensik (Labfor). Hal itu guna mengetahui apakah bom yang digunakan bersifat high atau low explosif.

“Demikian juga senyawa-senyawa yang digunakan oleh pelaku untuk merakit bomnya,” jelasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads