alexametrics

Soal Kebakaran Lapas Tangerang, Antasari Azhar Bilang Begini

13 September 2021, 13:15:14 WIB

JawaPos.com – Kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten, turut memantik komentar dari Antasari Azhar. Mantan ketua KPK itu meminta kepada semua pihak agar tidak saling menyalahkan atas insiden tersebut.

“Yang namanya kebakaran bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, di laut saja bisa terjadi kebakaran,” kata Antasari kepada wartawan, Senin (13/9).

Dia menjelaskan, desain blok per blok membuat kebakaran bisa dicegah meluas ke seluruh bangunan Lapas. “Kalau kebakaran itu menimpa LP lain yang satu blok penuh, maka kalau ada kebakaran akan menghanguskan seluruh Lapas. Lihat saja bagaimana kebakaran gedung Kejagung, kan terbakar semua,” imbuhnya.

Antasari mengaku masih ingat saat menjadi warga binaan Lapas Tangerang selama 6 tahun. Oleh karena itu, dia meminta kepada keluarga para korban agar ikhlas dalam menghadapi musibah ini.

“Saya dulu juga pernah merasa senasib sepenanggungan sebagai warga binaan di Lapas Tangerang, sehingga saya sudah seperti keluarga di sana,” jelasnya.

Di sisi lain, Antasari meminta Kemenkumham untuk segera menjadikan kasus kebakaran ini sebagai bahan evaluasi perbaikan lapas. Sehingga peristiwa semacam ini tidak terulang.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads