alexametrics

WN Taiwan Sempat Disantet, Tapi Tidak Mempan

13 Agustus 2020, 13:11:51 WIB

JawaPos.com – Polda Metro Jaya masih mendalami kasus pembunuhan Warga Negara Taiwan Hsu Ming Hu, 52, oleh sekretaris pribadinya, Sri Sadewa (SS), 37. Pembunuhan ini diduga terjadi karena persoalan asmara antara keduanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, awalnya pelaku mencari cara alternatif untuk membunuh korban. Yakni dengan ilmu hitam. Namun, tak berhasil sehingga pembunuhan dilakukan dengan cara penusukan.

“Dia (SS) pernah minta sama si FN untuk nyantet pakai dukun, bayar Rp 15 juta tapi nggak pernah berhasil,” ujar Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (13/8).

Sri kemudian meminta kepada rekan notarisnya berinsial FN untuk mencari eksekutor pembunuhan. Setelah mendapatkannya, mereka kemudian menuju rumah Hsu dan melakukan pembunuhan.

“Bulan juni dia (SS) minta lagi, udahlah dihilangkan (dibunuh, Red) aja si Hsu,” jelas Yusri.

Sebelumnya, bos pabrik roti di Cikarang, Jawa Barat Hsu Ming Hu, 52, tewas setelah dibunuh oleh sekretaris pribadinya sendiri Sri Sadewa (SS), 37. Pria berkebangsaan Taiwan itu dibunuh secara sadis dengan cara ditikam senjata tajam berulang kali. Jasadnya kemudian dibuang ke sungai Citarum, Subang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, Ming dilaporkan hilang sejak Sabtu (26/7) oleh rekannya sesama warga Taiwan. Pada saat yang bersamaan, Polres Subang menemukan mayat seorang pria dengan banyak luka tusuk.

“Posisi korban saat ditemukan di Sungai Citarum dilakukan otopsi di RS Bhayangkara di Indramayu, kita lakukan penyesuaian dari sidik jari cocok serta telah kami konfirmasi ke pihak keluarga dan Kedutaan,” kata Nana kepada wartawan, Kamis (13/8).

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads