alexametrics

Mantan Kekasih Billy Syahputra Disomasi Terkait Kasus Penipuan

13 Juli 2020, 12:29:26 WIB

JawaPos.com — Elvia Cerolline, mantan kekasih Billy Syahputra disomasi oleh sahabat dekatnya, Lia, lantaran diduga melakukan tindak pidana penipuan. Somasi tersebut dilayangkan pada Jumat 10 Juli pekan lalu.

Dalam surat somasi, dinyatakan bahwa Lia mengundang Elvia Cerolline untuk bertemu dan membicarakan masalah uang senilai Rp 150 juta rupiah yang diduga digelapkan. Diharapkan permasalahan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaaan.

“Kami undang untuk datang ke kantor kami,” kata Didit Wijayanto selaku pengacara Lia dalam jumpa pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Surat somasi ini sudah dikirimkan ke dua alamat Elvia Cerolline. Alamat pertama sesuai dengan yang tertera pada KTP. Sementara pengiriman surat somasi kedua diarahkan ke aparteman tempat tinggal Elvia Cerolline. “Dua-duanya sudah diterima,” katanya.

Masalah ini bermula dari niat baik Lia untuk membelikan satu unit mobil untuk Elvia Cerolline karena mereka sudah berteman akrab. Namun, ternyata uang yang diserahkan untuk membayar DP di salah satu dealer di daerah Sawangan tidak dimasukkan Elvia secara utuh.

“Ternyata yang masuk cuma Rp 50 juta. Kemana yang Rp 100 juta?,” kata Didi.

Ketika ditanya tentang hal itu, ternyata Elvia tidak memberikan respons bagus. Akibatnya, hubungan pertemanan diantara mereka pun jadi retak.

Amarah Lia semakin menggebu begitu mengetahui bukti chat antara Elvia Cerolline dengan oknum pihak dealer. Chat tersebut semakin menguatkan bahwa Elvia sudah menipu dirinya.”Saya sangat kecewe pas baca chat itu,” kata Lia di tempat yang sama.

Jika Elvia tetap tidak kooperatif, Didit Wijayanto mengatakan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memperkarakan masalah ini ke ranah hukum pidana. Apalagi pihaknya sudah mengantongi sejumlah bukti permulaan yang cukup untuk melanjutkan kasus ini ke ranah hukum.

“Faktanya sudah terlalu banyak. Ini bisa pidana, bisa perdata, sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Dan kami pihak lawyer sudah siap semuanya,” kata Didi Wijayanto.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads