JawaPos Radar

Kasus e-KTP, KPK Panggil Mantan Anggoota DPR Wa Ode Nurhayati

13/07/2018, 11:29 WIB | Editor: Kuswandi
e-KTP
Ilustrasi kasus e-KTP (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi mengagendakan pemeriksaan terhadap mantan anggota DPR RI, Wa Ode Nurhayati. Rencananya, dia akan diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi pengadaan e-KTP. Menurut juru bicara KPK Febri Diansyah Wa Ode akan diperiksa untuk tersangka Markus Nari.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk MN," ungkapnya pada awak media, Jumat (13/7).

Bukan hanya dia yang akan diperiksa, ada beberapa pihak lain yakni mantan Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Dukcapil Kemendagri, Wisnu Wibowo dan Staf Subdit pengolahan data Direktorat PIAK Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Rina Wahyuni.

Namun, hingga saat ini belum tampak kehadiran mereka menyambangi lembaga antirasuah ini.

Sekadar informasi, KPK menetapkan status tersangka kepada Markus Nari pada 2 Juni 2017. Markus diduga merintangi proses penyidikan dan pengadilan namun hingga saat ini dirinya masih belum juga ditahan.

Anggota DPR Fraksi Golkar itu dijerat pasal berlapis karena diduga ikut menikmati uang korupsi proyek KTP berbasis elektronik itu. Markus diduga meminta uang kepada dua pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto (terdakwa korupsi e-KTP), untuk memuluskan pembahasan proyek pengadaan e-KTP di DPR.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up