JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kader Golkar ES Ditangkap KPK Saat Berada di Rumah Menteri Sosial

13 Juli 2018, 23:01:38 WIB | Editor: Estu Suryowati
Kader Golkar ES Ditangkap KPK Saat Berada di Rumah Menteri Sosial
Kader Partai Golkar Eni Maulani Saragih yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (13/7). (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan salah seorang anggota Komisi VII DPR RI berinisial ES, dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (13/7).NJuru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan, ES diamankan saat berada di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham.

"Sembilan orang itu ada yang kami amankan dari salah satu rumah dinas Menteri saat ini. Kemudian kami bawa ke kantor KPK untuk proses lebih lanjut," kata Febri di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (13/7).

Febri menuturkan, saat petugas KPK hendak menangkap, ES kebetulan sedang berada di rumah dinas Idrus Marham. Mengetahui hal itu, tidak berpikir panjang, penyidik langsung membawanya ke gedung lembaga antirasuah.

"Lokasinya kebetulan ada di sana, tentu saja setelah kami memastikan bahwa orang yang diduga terlibat dari perkara yang kami tangani ini," ucap Febri.

Sebelumnya beredar informasi bahwa ES mengahadiri acara ulang tahun anak dari Menteri Sosial Idrus Marham di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan sekitar pukul 14.00 WIB.

Kemudian pada pukul 15.00 WIB, penyidik menjemput ES dengan menunjukkan Sprindik untuk membawa kader Golkar itu ke gedung KPK.

(rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

KPK OTT Anggota DPR Fraksi Golkar EMS 13 Juli 2018, 23:01:38 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up