alexametrics

Perempuan Bangsa PKB Kutuk Keras Aksi Bom Gereja Surabaya

13 Mei 2018, 19:07:02 WIB

JawaPos.com – Sekretaris Jenderal DPP Perempuan Bangsa PKB, Luluk Nur Hamidah mengutuk keras aksi bom bunuh diri di tiga Gereja di Surabaya, Jawa Timur. Luluk menyebut  peristiwa tersebut sangat tak manusiawi.

“Saya juga menyampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya kepada para korban tak berdosa yang tewas dan terluka. Semoga para keluarga korban tewas diberikan ketabahan.  Percayalah kami semua bersama Anda saat ini. Doa dan keprihatinan kami menyertai keluarga korban. Saya harap korban luka-luka segera mendapatkan pertolongan dan  bantuan yang dibutuhkan, baik pengobatan maupun upaya pemulihan pasca trauma,” ujarnya kepada JawaPos.com, Minggu (13/5).

Luluk meyakini bahwa tindakan terorisme tidak pernah dapat dibenarkan dan ditolerir dengan alasan dan kondisi apapun.

Terorisme, jelas Luluk, selain menjadi tindakan yang melawan semua hukum Allah, melanggar semua ajaran kebajikan dari semua agama, hak asasi manusia, juga idelogi  paling menjijikkan yang harus diwaspadai dan dilawan oleh semua.

“Mendukung aparat keamanan untuk bekerja secara profesional memelihara rasa aman masyarakat, memburu para pelaku dan menyeret semua aktor-aktor terkait aksi Bom bunuh  diri di Surabaya serta menegakkan hukum seadil-adilnya buat mereka semua,” jelas dia.

Luluk mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa Terorisme akan berusaha membonceng realitas kemiskinan dan kesenjangan sosial.

“Terorisme juga dapat ditanamkan melalui pengajaran agama yang kaku dan formalistis, kurikulum pendidikan di sekolah, tayangan-tayangan di Televisi, konten Media  sosial, juga interaksi yang intens dalam peer grup dan jejaring sosial lainnya,” tandasnya.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (mam/JPC)

Perempuan Bangsa PKB Kutuk Keras Aksi Bom Gereja Surabaya