JawaPos Radar

Hina Ketum PDI Perjuangan, Akun FB Drahim Sada Dipolisikan

13/04/2018, 17:45 WIB | Editor: Imam Solehudin
Megawati Dihina
Dua perwakilan Pengurus DPC PDIP Bekasi ketika melakukan pelaporan di Polda Metro Jaya, Jumat (13/4). (Ist/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Puluhan kader PDI Perjuangan menyambangi Polda Metro Jaya, Jumat (13/4). Kedatangan mereka adalah untuk melaporkan akun Facebook atas nama Drahim Sada.

Drahim diduga melakukan tindak ujaran kebencian, dengan menyebut kata-kata bernada hinaan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Benar, sekarang sedang diproses laporannya di Polda Metro," ujar Sekretaris DPC PDIP Kota Depok, Totok Sardjono dihubungi JawaPos.com.

Megawati Dihina
Sejumlah kader PDI Perjuangan berkumpul di Polda Metro Jaya (Ist/Jawapos.com)

Towels-sapaannya- menjelaskan, apa yang dilakukan si pemilik akun jelas tidak etis. Penyebutan kata 'bangsat' yang disematkan kepada Megawati, kata dia, sangat tidak bisa ditolerir.

"Ditambah lagi di ranah media sosial. Kami sebagai kader terluka, sakit Ibu kami dihina," tegas dia.

Dia mengungkapkan, kader yang melaporkan hari ini merupakan gabungan para pengurus Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

"Dugaannya Drahim ini salah seorang kepala desa di (Kabupaten) Bekasi. Dia seorang pemimpin harusnya menjadi contoh yang baik. Bukan menyulut konflik," pungkas pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Gerakan Marhaen Pecinta Tanah Air (Gempita) itu.

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up